Pemkab Pasuruan Buka 57 Lowongan CPNS dan 2.734 Formasi PPPK

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur membuka 57 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 2.734 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021. Lowongan ini mulai dibuka pada Rabu (30/6) hingga 21 Juli mendatang.

Untuk 57 formasi CPNS terdiri dari 44 tenaga kesehatan umum, 1 tenaga kesehatan cumlaude, dan 1 tenaga kesehatan disabilitas. Sedangkan formasi PPPK terdiri dari 58 tenaga kesehatan dan 2676 tenaga pendidik. Khusus untuk tenaga kesehatan umum, lowongan yang dibuka adalah 4 apoteker yang nanti akan ditempatkan di Puskesmas Tosari, Gondang Wetan, Raci, dan RSUD Grati. Satu formasi CPNS Ners juga dibuka untuk mengisi lowongan di Puskesmas Purwosari.

Ada pula ahli sanitarian, asisten apoteker, bidan, perawat, terapis gigi dan mulut, perekam medis, pranata laboratorium, radiografer, dan teknisi elektromedis. Seluruhnya akan di tempatkan di sejumlah puskesmas dan RSUD Grati.

Sedangkan untuk dokter, Pemkab Pasuruan membuka 9 formasi untuk dokter umum yang akan ditempatkan di 8 puskesmas dan RSUD. Yakni Puskesmas Raci, Nguling, Purwodadi, Sumberpitu, Tosari, Winongan, Pasrepan, Puspo dan RSUD Grati.