Shabela Ajak Bupati Aceh Tamiang Berinvestasi di Aceh Tengah

Takengon - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pariwisata, serta Ketua Tim Penggerak PKK, Sabtu (3/7), menerima kunjungan silaturahmi Bupati Aceh Tamiang Mursil dan rombongan di rumah dinasnya.

Selain melakukan pertemuan silaturahmi dan membicarakan berbagai hal tentang kedua pemerintah daerah, Bupati Shabela Abubakar beserta istri Puan Ratna menjamu orang nomor satu di Aceh Tamiang ini dengan santap siang bersama.

Kepada tamunya, Shabela menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mursil beserta rombongan yang berkenan hadir ke Aceh Tengah, dan berharap semoga pertemuan ini dapat lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi.

Lebih lanjut dalam kunjungan yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu, dua kepala daerah di Provinsi Aceh itu tersebut saling bertukar informasi dan pengalaman memimpin daerah masing-masing terutama terkait kepemimpinan mereka di masa pandemi COVID-19.

"Perekonomian masyarakat di Aceh Tengah cenderung stabil pada saat pandemi COVID-19 melanda, terutama di sektor pariwisata yang menjadi andalan Kabupaten Aceh Tengah, selain komoditi kopi," ucap Shabela.

Terkait pengembangan pariwisata yang sedang berkembang pesat di Aceh Tengah, Shabela mengajak Mursil untuk turut berinvestasi di Aceh Tengah yang kaya akan potensi pariwisata.

"Sektor pariwisata sedang berkembang, Kami mengajak Pak Bupati Aceh Tamiang untuk berinvestasi di sini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang Mursil mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang luar biasa oleh Bupati Aceh Tengah.

Dikatakan Mursil, ia merasa tidak asing dengan Gayo karena di Aceh Tamiang ada Desa Pulau Tiga serta Kecamatan Bandar Pusaka yang 90 % warga nya adalah orang Gayo.

Selain itu, Mursil mengatakan, pihaknya datang ke Aceh Tengah juga bermaksud ingin belajar terkait pariwisata.

"Ini saya sengaja mengajak Kadis Parpora ke Takengon untuk mempelajari pariwisata yang ada di sini," ungkap Bupati yang mengaku menggemari ikan endemik khas Takengon, ikan depik.

Sebelum pamit, Mursil tidak lupa mengundang Bupati Aceh Tengah untuk melakukan kunjungan balasan ke Aceh Tamiang.