Bupati Banjar Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan, di ruang kerjanya, Martapura, Senin (5/7) siang.

Rakor tersebut juga diikuti Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-habsyie dan Sekretaris Daerah M. Hilman.

Bupati Saidi Mansyur, dalam rakor tersebut mengatakan, kebijakan penanggulangan kemiskinan merupakan sebagai gerakan bersama, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja tetapi juga memerlukan keterlibatan semua pihak selaku pemangku kepentingan dalam mendukung kerja sama ini.

Bupati Banjar yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Banjar meminta stakeholder terkait untuk menyamakan persepsi dan memaksimalkan pelayanan yang ada, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu (miskin).

",Adapun pelayanan yang dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat miskin di antaranya Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Pos Kesehatan Sosial (Poskessos),.

Rakor tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri, Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra, Kepala Dinas Sosial Banjar Ahmadi, Kepala Disdukcapil Banjar Azwar, Kepala DKISP Banjar M. Aidil Basith, perwakilan Dinas Kesehatan dan RSUD Ratu Zalecha Martapura dan stakeholder terkait.