Antisipasi COVID-19, Tempat Publik di Grobogan Disemprot Disinfektan

Grobogan - Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan pada tempat-tempat publik yang ada di kawasan Kota Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah pada Kamis (19/3). Penyemprotan dalam rangka antisipasi virus corona atau COVID-19 itu dilakukan oleh petugas gabungan dari sejumlah instansi.

Ketua Gugus Tugas Peningkatan Kewaspadaan COVID-19 Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, ada banyak lokasi yang bisa kita semprot disinfektan hari ini.

"Sedikitnya ada 30 lokasi yang disemprot disinfektan pada hari ini. Besok masih kita lakukan lagi," jelas Kepala BPBD Grobogan tersebut.

Dalam penyemprotan itu, ujarnya, ada puluhan personel dari sejumlah instansi yang dilibatkan. Yakni, Dinas Kesehatan, BPBD, Dishub, PMI, dan Satpol PP.

"Selain penyemprotan, ada kegiatan lain yang dilakukan pada hari ini yakni sosialisasi tentang gejala, tanda dan cara mencegah penularan COVID-19," ujarnya.

Diharapkannya dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik, sosialisasi dan pembagian leaflet dapat mencegah penyebaran COVID-19.