Kepala DKISP Banjar: LAPOR MANIS Akan Sasar Sekolah Lainnya

Martapura - Santri merupakan cikal bakal pimpinan bangsa dalam membangun masyarakat menjadi orang-orang yang jujur, berani menyampaikan hal yang benar dan bebas berpikir.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar M. Aidil Basith saat Sosialisasi LAPOR MANIS Goes to Pesantren di Ponpes Darul Hijrah Putra, Martapura, Kamis (8/7).

Dikatakannya, setelah pesantren, nantinya LAPOR MANIS juga akan menyasar sekolah-sekolah seperti SMP dan SMA.

“Masih kami rencanakan, setelah ini LAPOR MANIS akan menyasar sekolah-sekolah SMP, SMA dan pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Banjar Eddy Elminsyah Jaya berharap para santri dapat mengerti cara melapor untuk aduan yang ingin disampaikan kepada pemerintah daerah dan bisa menjadi jembatan aspirasi yang cepat, mudah dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

”Semakin banyak LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat), kita semakin baik. Karena nanti oleh DKISP Banjar akan diteruskan kepada dinas yang bersangkutan misal seperti masalah PDAM, akan diteruskan ke PDAM Intan Banjar, masalah jembatan dan jalan akan diteruskan ke Dinas PUPR dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan LAPOR MANIS Goes to Pesantren ini juga didukung oleh Motion Radio yang menyiarkan kegiatan tersebut secara langsung.