Selain Vaksinasi, Pemkab Kubu Raya Optimalkan Posko PPKM Mikro dan Rumah Isolasi

“Kami Pemerintah Kecamatan Sungai Raya juga mendukung instruksi Bupati Muda terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi massal di empat kecamatan dan 17 desa, termasuk di Kecamatan Sungai Raya," katanya saat mendampingi Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di dampingi Ketua TP PKK Rosalina Muda meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman kantor Desa Sungai Raya Dalam, Kamis (8/7) pagi.

Yusuf menuturkan, untuk hari ini ada tiga desa di Kecamatan Sungai Raya secara serentak melaksanakan vaksinasi massal, diantaranya Desa Sungai Raya Dalam, Arang Limbung dan Desa Kapur. Upaya mempercepat vaksinasi, pihaknya menargetkan sebanyak mungkin warga kecamatan Sungai Raya yang divaksin.

“Selain vaksinasi, sesuai arahan Pak Bupati, kita juga telah membentuk rumah isolasi bagi warga yang terkonfirmasi COVID-19 dan akan memaksimalkan Posko PPKM Mikro baik di tingkat kecamatan, desa sampai ke tingkat dusun dan RT," ujarnya.

Mantan Camat Teluk Pakedai itu juga telah mengimbau kepada pemerintah desa untuk segera membentuk rumah isolasi dan memaksimalkan fungsi Satgas COVID-19 di tingkat desa.

“Upaya menekan lonjakan kasus COVID-19 di Kecamatan Sungai Raya, pihaknya terus berkoordinasi bersama Polsek dan Danramil serta Puskesmas untuk memantau perkembangan setiap kasus yang terjadi, yang mana setiap Puskesmas yang ada di Kecamatan Sungai Raya bergerak cepat melakukan pemeriksaan kepada warga yang memiliki gejala terkonfirmasi positif COVID-19," pungkasnya.