Plt Bupati Muara Enim Tinjau Korban Banjir di Gelumbang

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah meninjau langsung puluhan rumah yang terendam banjir akibat luapan Sungai Pangkalan Kute di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (20/3).

Juarsah, dalam kunjungannya langsung mengintruksikan Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muara Enim untuk melakukan normalisasi sungai dan merubah gorong-gorong menjadi jembatan.

"Normalisasi Sungai Pangkalan Kute akan dilakukan sepanjang 2,5 kilometer dengan melintasi jalan raya. Nantinya, gorong-gorong di bawah jalan raya tersebut akan dibuat jembatan sehingga aliran sungai dapat melintas dengan leluasa tanpa hambatan," ujar Juarsah yang disambut hangat warga.

Dalam kunjungan ini, Plt Bupati Muara Enim Juarsah juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak banjir.

Selain itu, Juarsah yang didampingi camat Gelumbang menyempatkan diri untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di sejumlah toko terkait status darurat siaga bencana non-alam virus corona (COVID-19).

Plt Bupati Juarsah berpesan kepada masyarakat Muara Enim untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan dan juga menjaga diri sebaik-baiknya agar terhindar dari COVID-19.