Bupati Bersama Ketua TP PKK Kubu Raya Tinjau Vaksinasi Massal

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk warga berusia 18 tahun ke atas, Kamis (8/7).

Bupati Muda yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Abang Darmawansyah memantau kegiatan vaksinasi yang digelar di empat titik yaitu Puskesmas Sungai Raya, Puskesmas Desa Kapur, Puskesmas Sungai Ambawang, dan Posyandu Angkasa Limbung.

Sebanyak 2.000 vaksin Sinovac disiapkan setiap harinya. Bupati Muda Mahendrawan berharap sebelum November, semua masyarakat sudah tervaksin sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terbentuk.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Durian Eman Sulaiman mengatakan bahwa usia wajib vaksin yang ditangani mencapai 83.000 orang.

"Selama satu bulan kedepan jadwal untuk vaksinasi sudah terpenuhi dan akan menjadi bahan evaluasi untuk mempercepat capaian vaksinasi untuk masyarakat Kubu Raya sesuai instruksi Bupati Muda," tutup Eman Sulaiman.