Wabup Rohul Lantik Anggota BPD Desa Cipang Kiri Hulu

Rohul - Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto periode 2021-2027 di Balai Sutan Panglimo Dalam, Rabu (7/7).

Turut hadir, Kepala Dinas BPMPD Rokan Hulu Margono, Sekretaris Dinas PUPR Zulfikri, Camat Rokan IV Koto Alparid Toha, Kapolsek Rokan IV Koto, Danramil Rokan IV Koto, Para Kades se-Kecamatan Rokan IV Koto, serta para anggota BPD bersama rohaniwan.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu tentang Pelantikan BPD Periode 2021-2027 Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto oleh Mukhlis selaku Kasi Bina Administrasi Aparatur Pemerintah Desa.

Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan, dalam sambutannya berpesan kepada BPD bahwa sebelum memangku jabatan, anggota harus bersumpah dan berjanji secara bersama-sama di hadapan masyarakat.

"BPD ini merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga perannya sangat penting dalam proses pembangunan dengan melibatkan peran aktif, partisipasi, dan mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk dapat dikoordinasikan dan dimusyawarahkan dengan pemerintah desa," ujar wabup.

Wabup berharap anggota BPD yang baru dilantik agar dapat menjadi mitra yang baik, saling berkoordinasi, saling mengisi dan saling mengingatkan. Kemudian fungsi pengawasan BPD bukan harus berhadapan atau saling menyalahkan tapi lebih kearah musyawarah mufakat dalam memecahkan sebuah masalah.

"Dan yang terpenting adalah pekerjaan yang sudah menanti di depan dapat dikerjakan secara profesional," ujarnya.

Wabup juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang lama karena telah menjadi mitra dan berjalan bersama-sama untuk membangun desa.

"Kami berharap jangan dengan berakhirnya masa bhakti BPD juga berarti berakhir pula pengabdian dalam membangun desa. Tentunya kami tetap mengharapkan sumbangsih pemikiran dari BPD lama untuk tetap membangun dan memajukan desanya bersama-sama," ujarnya.