Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkab Jembrana Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Gilimanuk


Jembrana - Pemerintah Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk, Selasa (17/3).





Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Forkopimda, serta Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali.





Dalam proses penyemprotan tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang dan wisatawan.





Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) khususnya di pintu masuk Bali Barat (Gilimanuk).





"Sesuai Instruksi Presiden, hari ini kita bersama Tim Satgas COVID-19 Provinsi Bali melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan area yang sensitif sebagai pintu masuk Bali Barat. Penyemprotan kita prioritaskan pada ruang publik yang mudah tersentuh seperti loket, kantor hingga kapal penumpang," kata Artha.





Sementara itu, Tim Satgas COVID-19 Provinsi Bali Dewa Dharmada mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di pelabuhan-pelabuhan nasional di Bali.





"Ini merupakan langkah awal kita dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus. Kami harapkan kegiatan ini tak hanya dilakukan di Gilimanuk saja, akan tetapi bisa dilakukan secara menyeluruh utamanya di tempat-tempat umum. Kepada masyarakat saya juga mengimbau untuk selalu bisa memproteksi diri dengan selalu menerapkan pola hidup bersih agar terhindar dari virus," ujar Dharmada.