Wali Kota Banjarbaru Hadiri Apel Pembinaan Lingkungan Hidup

Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menghadiri Apel Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 1006/Banjar TA 2021, yang dirangkaikan dengan kegiatan simbolis penanaman sejuta pohon, di lapangan Yonif 623/BWU Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Jumat (9/7).

Bertindak sebagai Pembina Apel Penaman Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom. Turut hadir Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Adri Irawan, Kepala Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru Benny sudarsono, Plt Camat Banjarbaru Utara, Lurah Sungai Ulin serta peserta apel Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 1006/Banjar. Kegiatan ini bertema "Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan".

Usai kegiatan penanaman bibit pohon. Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom menyampaikan bahwa dalam rangka penanaman sejuta pohon dengan tema revolusi hijau untuk Kalimantan Selatan, akan rutin dilaksanakan nantinya di wilayah Banjarbaru, setiap ada pohon yang ada akan selalu menanam.

“Sekaligus sosialisasi dan memberikan edukasi kepada generasi muda dalam menumbuhkan kesadaran untuk selalu menjaga lingkungan dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan di wilayahya masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, penanaman bisa dilakukan di manapun, setiap ada tempat untuk menanam akan selalu ditanam tanaman yang bermanfaat untuk masa depan dan sebagai warisan untuk anak cucu kedepannya.

Sementara itu, Wali Kota M. Aditya Mufti Ariffin mengharapkan lingkungan Kota Banjarbaru bisa lestari dan lebih hijau.

“Dengan adanya penamanan sejuta pohon di Kalimantan Selatan ini khusushnya di Kota Banjarbaru bisa mengurangi bencana-bencana yang ada di daerah. Terutama pencegahan banjir besar yang terjadi pada awal tahun 2021,” jelasnya.

Ia berharap dengan menanam pohon dan membangun embung bisa mencenggah agar tidak terjadi banjir di Kota Banjarbaru ke depannya.