Pemkab Banjar Segera Bangun Bertahap 50 TPS Sementara

Martapura - Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Pertamanan dan Limbah Kabupaten Banjar Achmad Norsailah mengatakan segera menindaklanjuti dan menyediakan 50 tempat pembuangan sampah (TPS) sementara secara bertahap.

“Alhamdulillah, untuk program Bupati tentang pengadaan TPS itu sudah ditindaklanjuti oleh Balitbang kemarin, awalnya kita menargetkan 100 TPS maunya, karena keterbatasan dana yang ada dan sesuai program Bupati, sekarang 50 yang akan kita bangun secara bertahap,” ungkapnya, Jumat (9/7).

Ia mengatakan, saat ini ada sedikit kendala terkait dengan pengadaan lokasi penempatan 50 TPS, belum adanya tanah untuk lokasi tersebut dan masih dalam tahap untuk pencarian lokasi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra menjelaskan bahwa untuk menyelesaikan visi misinya sudah dilakukan tahap pembahasan.

“Ada beberapa rencana untuk mewujudkan visi misi Bupati Kabupaten Banjar dalam pengadaan 50 TPS. Dalam hal pengadaan tanah, kita bisa bekerjasama dengan developer dalam hal pengadaan fasilitas untuk lokasi TPS,” jelasnya.