OPD Pemkot Kediri Sinergi Salurkan Bantuan Warga Isoman

Kediri - Pemerintah Kota Kediri kembali menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako plus kepada para warga yang tengah menjalankan isolasi mandiri (isoman). Namun, kali ini tidak hanya Dinas Sosial saja, melainkan juga turut bersinergi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

"Hari ini (10/7) kami kembali menyalurkan bantuan paket sembako plus kepada warga isolasi mandiri bersinergi dengan Disbudparpora, BKPPD dan BPPKAD Kota Kediri serta dari Polres Kediri Kota," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto, Sabtu (10/7).

Kutut menjelaskan sinergi antar OPD dalam menangani kasus COVID-19 di Kota Kediri merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kota Kediri mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat.

"Apalagi ditengah kebijakan PPKM darurat ini, kita harus saling bahu-membahu antar OPD supaya penanganan bisa maksimal, selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan," imbuhnya

Disebutkan Kutut, hari ini pihaknya menyalurkan sejumlah 45 paket sembako plus yang terdiri dari 20 kilogram beras, 3 kilogram telur (5 pax), 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden dan 2 botol kecap serta 2 kotak masker. "Besaran setiap paket senilai 500 ribu rupiah," tandas Kutut.

Sedangkan ke-45 paket tersebut disalurkan kesembilan kelurahan yakni Kelurahan Pesantren (4 paket), Singonegaran (5 paket), Jamsaren (6 paket), Pocanan (1 paket), Ngadirejo (7 paket), Sukorame (7 paket), Dermo (4 paket), Pojok (2 paket), dan Bandar Lor (9 paket).

Bantuan ini disambut baik oleh Soeharsono, warga Kelurahan Ngadirejo RT 003/RW 009 penerima bantuan paket sembako plus ini.

“Sangat terbantu sekali, terimakasih banyak mas Abu atas bantuan paket sembakonya,” ungkapnya, Sabtu, (10/7).

Kutut berharap dengan sinergi yang dibangun ini mampu memberikan pelayanan yang lebih baik sehingga penanganan COVID-19 di Kota Kediri bisa lebih maksimal.

"Bukan 1 atau 2 orang saja, tetapi kita semua harus saling bersinergi untuk terbebas dari pandemi," pungkas Kutut.