Bupati Banjar Launching Pembangunan Martapura Manis

Martapura - Bupati Saidi Mansyur melakukan Launching Pembangunan Martapura Manis di Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (12/7).

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, Lauching proyek strategis Pembangunan Martapura Manis merupakan sebuah strategi pemulihan ekonomi.

"Pada hari ini kita akan me-launching proyek strategis pembangunan Martapura Manis bahwa sebuah strategi pemulihan ekonomi melalui kebijakan pengembangan perkotaan Martapura sebagai pusat perkumpulan di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Menurut Saidi, perlu kebersamaan dalam mewujudkan kegiatan-kegiatan tersebut dalam hal melaksanakan pembangunan fisik dan kawasan kumuh Murung Kenanga sebagai bentuk perwujudan penyediaan permukiman layak huni dan menjadi contoh nantinya di tempat-tempat lain.

"Proyek strategis pembangunan Martapura Manis adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis. Kami berharap dukungan semua stakeholder sehingga upaya pemulihan ekonomi yang terstruktur dan terukur dan ikhtiar proses pembangunan lebih baik dan berkualitas ke depan," harap Saidi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra memaparkan materi terkait Pembangunan Martapura Manis.

Acara ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra dan Komitmen Bersama terhadap pemulihan ekonomi melalui pembangunan "Martapura Manis" di Kabupaten Banjar oleh bupati, wabup, sekda Banjar, para asisten dan seluruh kepala DKPD Banjar.