Bikers Ciamis Lakukan Penyemprotan Tempat Ibadah dan Bagikan APD

Ciamis - Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis dan Brotherhood for Nature Tacibana menyerahkan bantuan penanganan pandemi COVID-19 berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemkab Ciamis yang secara simbolis diterima Wakil Bupati Yana D. Putra di Joglo Setda Pendopo Ciamis, Selasa (13/7).

Yusdi Zamzam, #nggota Bikers Brotherhood 1% MC mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah

"Bikers Brotherhood 1% MC melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Ciamis, Masjid Al Mujahidin, Rumah Tahfiz Al Mustofa, Gereja Santo Yohanes Ciamis, Klenteng HoTek Bio Ciamis, MAKIN Ciamis dan Pondok Pesantren Cijantung Ciamis," ujarnya.

"Sedangkan alat pelindung diri atau APD berupa hazmat, hand sanitizer dan masker dibagikan kepada masyarakat, di antaranya para santri dan pengurus pesantren, para pedagang, dan para pengelola tempat ibadah dan tenaga kesehatan," sambungnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah memerangi pandemi COVID-19 dengan tema "Bikers Brotherhood 1% MC Bakti untuk Negeri".

Adapun beberapa komunitas yang berpartisipasi dalam bantuan penanganan Pandemi di Ciamis, kata Yusdi antara lain Utah Lalay Kandang Ciamis, Cyber89 Smantitas, ARTI Photography, FASAGI Photograpy, Santri Kalong Comunity dan Warnet Kaum.

Sementara itu, Koordinator Brotherhood For Nature Tacibana Ilham Purwa menambahkan, dalam kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Bahkan sebelum kegiatan, tim mendapat arahan dari tenaga medis yakni dr Budi Rasas yang merupakan Ketua IDI Ciamis yang juga member BB1%MC.

"Arahan ini mengenai teknik penyemprotan sesuai SOP. Pembagian tugas untuk memecah kerumunan, dan mematangkan susunan kegiatan," ujarnya.

"Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa memberikan manfaat baik dan membantu sesama dalam masa pandemi ini, apalagi dalam masa PPKM Darurat. Inilah 'ugal-ugalan' kami dalam Bikers Brotherhood 1% MC Bakti untuk Negeri," harapnya.