Harap COVID-19 Hilang, Sekda Ciamis Ikuti Doa Bersama Gubernur Jabar

Ciamis - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar doa bersama secara virtual dengan seluruh kepala daerah kabupaten dan kota se-Jabar. Kabupaten Ciamis diwakili Sekretaris Daerah Tatang dari Ruang Vidcon Setda, Selasa (13/7).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, saat ini banyak dari kita yang mendapatkan berita duka. Maka sudah sepatutnya kita berupaya semakin mendekatkan diri meminta kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan, keselamatan dan agar COVID-19 ini segera hilang.

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, dengan adanya varian-varian COVID-19 baru ini banyak sekali korban meninggal sampai ke usia remaja maupun anak-anak, dan ini berbeda dengan sebelum merebaknya virus tersebut.

Saat ini kondisi rumah sakit di seluruh wilayah sedang tidak baik-baik saja, sudah dalam kondisi yang harus sudah diintervensi, oleh karena itu Emil mengajak mendoakan seluruh tenaga kesehatan dan terutamanya para pasien-pasien yang sedang terpapar COVID-19.

Emil juga meminta maaf dengan adanya pandemi ini banyak program yang sedikit terhadap terutama dalam sisi penganggaran.

"Kuncinya adalah semangat gotong royong, semangat dari seorang tekad pemimpin sampai ke masyarakatnya dengan memberikan rasa nyaman kepada hatinya yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Emil.

“Tidak ada keberhasilan tanpa usaha dan pengorbanan. Mari sukseskan vaksinasi, sekalipun pada dasarnya tidak melindungi 100%, setidaknya bisa memaksimalkan pembentukan imunitas. Banyak kematian di Jawa Barat karena COVID-19 yang terindikasi kebanyakan belum terdata melaksanakan vaksinasi,” sambungnya.

Di akhir sambutan, Emil mengatakan bahwa kita sudah tidak punya uang atau daya apapun, tetapi masih mempunyai keyakinan dan semangat bahwa ujian ini bisa dilalui bersama.

“Semoga kita semua terbangkitkan oleh doa-doa malam ini untuk mendukung segala upaya, minimal anak cucu kita yang harus diselamatkan, karena masa depan bangsa dan negara ini harus dititipkan kepada generasi anak cucu kita yang lebih sehat, lebih kuat dan pintar,” tandasnya.