Ketua LKKS Pringsewu Tinjau Pembongkaran Rumah Penerima Bantuan

Pringsewu - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi meninjau pembongkaran rumah milik Sutarman di Pekon Padang Rejo, Kecamatan Pagelaran, Senin (12/7).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Heri Iswahyudi, Camat Pagelaran Bahrudin, Kasi Rehabilitasi Sosial Kecamatan Pagelaran Ika Hadiyati, Kepala UPT Puskesmas Pagelaran Subani, Kepala UPT Puskesmas Bumi Ratu Ida Sundari, Kepala Pekon Padang Rejo Darmanto, perwakilan unsur TNI, Polri, Satpol PP, serta Tim Unit Reaksi Cepat Kabupaten Pringsewu.

Sebelum pembongkaran berlangsung, Kepala Pekon Padang Rejo Darmanto mengungkapkan terima kasih kepada ketua LKKS Kabupaten Pringsewu beserta tim yang sudah peduli terhadap warganya.

“Tentunya bantuan dari LKKS Kabupaten Pringsewu ini sangat bermanfaat sekali kepada warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi mengatakan bahwa ini bukan program bedah rumah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah. Kegiatan ini hanya bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu, dikarenakan rumahnya yang tidak layak huni. LKKS Kabupaten Pringsewu berserta camat, kepala pekon, serta masyarakat setempat berinisiatif untuk membantu pembongkaran rumah tersebut.

“Diharapkan kegiatan ini secepatnya selesai dan rumah dapat segera dihuni kembali. Karena situasi masih dalam pandemi, maka yang membantu jalannya pembongkaran rumah juga dengan jumlah terbatas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, camat Pagelaran juga menyampaikan terima kasih kepada ketua LKKS Kabupaten Pringsewu beserta tim terkait bantuan kepada masyakat yang tidak mampu.

“Untuk warga yang membantu pembongkaran rumah, harus dengan cara bergantian atau bergilir guna menghindari kerumunan,” imbuhnya.