HUT Ke-63 Kodam VI Mulawarman, Kodim Banjar Gelar Serbuan Vaksinasi

Martapura - Kodim 1006 Banjar kembali menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di halaman Makodim Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (14/7).

"Kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI dalam mendukung program serbuan vaksinasi untuk masyarakat secara gratis sekaligus dalam rangka peringatan HUT Ke-63 Kodam VI/Mulawarman pada 18 Juli 2021," ujar Dandim 1006 Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yaitu target sejuta vaksin dalam sehari, Kodim 1006 Banjar membuka layanan vaksinasi gratis sebanyak 1.380 dosis sehingga warga yang belum divaksin di sekitar wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar untuk segera divaksin.

Sementara it,  Pasi Ops sekaligus pelaksana kegiatan, Kapten Inf Ramelan menuturkan, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat kembali dibuka. Pelaksanaan dibantu anggota Kodim dan juga Tenaga Kesehatan Militer Rs. Kartini TK.IV Guntung Payung Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang mana digelar dari 12,13 dan 14 Juli 2021.

"Kami yakin 1.380 vaksin selama tiga hari tercapai. Kami mengerahkan semua anggota Babinsa dalam mendukung pelaksanaan vaksin ini dengan mendata para warga yang hendak suntik dan Alhamdulillah vaksin terpenuhi," ungkapnya.

Kegiatan ini, menurutnya, bisa terlaksana atas dukungan Babinsa, warga masyarakatlah serta Petugas Kesehatan Militer yang membantu mempercepat program pemerintah sehingga pandemi COVID-19 diharapkan dapat segera berakhir.

Sementara itu, Fatimah, warga Kota Banjarbaru mengatakan, vaksinasi ini sangat membantu masyarakat, sebab vaksin sangat dibutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

"Kami satu keluarga ada tiga orang langsung mendaftar melalui Babinsa, meski pertama dan antreannya pun cepat dan tertib. Terima kasih kepada jajaran Kodim Banjar atas layanan vaksinasi untuk masyarakat ini," ucapnya.