Dinsos Kota Kediri Kembali Bagikan 70 Paket Sembako Warga Isoman

Kediri - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial terus membagikan bantuan paket sembako dan masker kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Kali ini ada 70 paket sembako dan masker yang dibagikan ke sejumlah titik yang berbeda.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto, saat ditemui membenarkan bahwa pihaknya telah membagikan bansos kepada warga yang melakukan isoman. Hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan untuk kebijakan PPKM Darurat yang saat ini sedang diberlakukan.

“Jadi hari ini kita telah melakukkan dropping sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena COVID-19. Ini juga sebagai upaya kami untuk mendukung dilaksanakannya kebijakan PPKM Darurat," ungkap Triyono Kutut Purwanto, Rabu (14/7).

Paket bantuan sembako ini dibagikan di sejumlah lokasi kelurahan yang didapati ada warga yang tengah melakukan isolasi.

"Hari ini kita salurkan di 13 lokasi yang meliputi Kelurahan Mojoroto 16 paket, Kelurahan Bandar Lor 10 paket, Kelurahan Sukorame 6 paket, Kelurahan Dermo 1 paket, Kelurahan Lirboyo 1 paket, Kelurahan Kampung Dalem 1 paket, Kelurahan Setono Pande 6 paket, Kelurahan Banaran 5 paket, Kelurahan Jamsaren 4 paket, Kelurahan Pesantren 6 paket, Kelurahan Betet 8 paket, Kelurahan Tosaren 5 paket, dan salah satu pegawai dari Dinsos Kota Kediri yang juga harus melakukan isolasi mandiri”, imbuhnya Kutut.

Program ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkot Kediri agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri terjamin gizi pada makanannya. Sebab, warga yang melakukan isolasi mandiri tentunya kesulitan mendapatkan bahan pangan

Pihaknya menyalurkan sejumlah paket sembako plus yang terdiri dari 20 kilogram beras, 3 kilogram telur (5 pax), 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden, 2 botol kecap serta 2 kotak masker. Menurut Kutut, total paket sembako dan masker ini nilainya sebesar Rp500.000.

Pembagian sejumlah bantuan sembako dan masker ini disambut baik oleh warga dan merasakan manfaat dari pemberian bansos kali ini.

Seperti yang dirasakan oleh Bayu, warga Kelurahan Dermo. Ia mengucapkan terima kasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Kediri yang telah membantu meringankan bebannya setelah terdampak virus COVID-19.

"Alhamdulillah karena saya mendapatkan bantuan dari Pemkot Kediri disaat saya dan keluarga harus melakukan isolasi mandiri. Terima kasih banyak kepada Pemkot Kediri dan Mas Abu (Wali Kota Kediri) atas perhatiannya kepada kami. Semoga bantuan-bantuan seperti ini bisa terus berjalan terutama kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Bayu.

“Ayo kita taati aturan pemerintah untuk di rumah saja sela PPKM Darurat. Kurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat dimana saja. Saya yakin kalau kita tertib menaati peraturan dari pemerintah, pasti kita akan cepat terbebas dari pandemi COVID-19," pungkasnya.