Vaksinasi Hari Ketiga, Dandim Banjar Berikan Edukasi Prokes Peserta

Martapura - Sebanyak 460 dosis vaksin Sinovac kembali diberikan Kodim 1006 Banjar kepada masyarakat Kabupaten Banjar dan sekitar, Kamis (15/7).

Di hari ketiga, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom didampingi Pasi Ops Kapten Inf Ramelan meninjau langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Makodim 1006 Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah sekaligus dalam rangka HUT ke 63 Kodam VI/Mulawarman, Dandim Banjar menyempatkan diri berkeliling serta bercengkrama dengan para peserta.

Bahkan, ia pun juga menyempatkan memberikan edukasi, sosialisasi tentang pentingnya membentengi diri, keluarga dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi nasional ini merupakan salah satu upaya percepatan pemerintah dalam menangani penyebaran virus COVID-19 yang saat ini masih mewabah di Tanah Air Indonesia,” imbuhnya.

Sementara Itu Pasi Ops Kodim Banjar menambahkan, di hari terakhir vaksin pelaksanaan vaksinasi masal di Kodim Banjar di harapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kepada masyarakat yang mengikuti vaksin, walaupun sudah mendapat vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.