Wali Kota Mataram Pimpin Apel Siaga Pencegahan COVID-19

Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh memimpin apel persiapan lanjutan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Lapangan Sangkareang, Selasa (24/3).

Hadir pada kegiatan tersebut anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, Ketua DPRD Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Effendy Eko Saswito beserta jajaran Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam COVID-19 Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengatakan, apel persiapan penyemprotan disinfektan sebagai upaya lanjutan pemkot dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Adapun penyemprotan akan dilaksanakan di instansi pendidikan, perkantoran, tempat ibadah, dan jalan raya," ujarnya.

Ahyar menyampaikan, saat ini statistik korban positif terinfeksi COVID-19 di sejumlah daerah di Indonesia semakin meningkat.

"Dengan memperhatikan perkembangan tersebut, Pemerintah Kota Mataram semakin sigap dan bekerja keras untuk melindungi masyarakatnya dari penyebaran virus tersebut," tegas Ahyar.

Walaupun, ujar Ahyar, patut disyukuri di Kota Mataram sendiri bahkan NTB sejauh ini belum ada pasien yang positif terinfeksi COVID-19.

"Adapun Pemerintah Kota Mataram mengeluarkan edaran, imbauan, kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah ini, serta memfasilitasi masyarakat dengan tempat cuci tangan, dan rutin menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh di sejumlah lokasi," ujarnya.

Ahyar juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, baik TNI dan Polri yang telah bekerja keras mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Mataram.

"Kita berharap Kota Mataram terbebas dari dampak pandemi COVID-19. Mari kita berdoa kepada Allah SWT," ujarnya.

Setelah apel, Walikota Mataram Ahyar Abduh dan rombongan melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Raya Pejanggik Kota Mataram dan kemudian dilanjutkan di beberapa fasilitas umum seperti intansi pemerintahan, pendidikan, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.