Bupati Tulang Bawang Berdialog dan Beri Bantuan Nakes RSUD Menggala

Tulang Bawang- Bupati Tulang Bawang Winarti didampingi asisten I dan kabag umum Setdakab Tulang Bawang berdialog secara virtual dengan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Menggala, serta memberikan bingkisan secara simbolis, dari rumah dinasnya, Jumat (16/7).

Bantuan sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemkab Tulang Bawang, Provinsi Lampung, untuk nakes ini dalam bentuk suplemen dan beras.

Bupati Winarti, dalam arahannya meminta RSUD Tulang Bawang dapat menyediakan layanan call center atau public relation untuk membantu masyarakat dalam menjawab pertanyaan mengenai COVID-19.

Bupati juga mengatakan bahwa tahapan regulasi dalam insentif khususnya di bidang kesehatan masuk ke dalam APBD Perubahan senilai Rp8 miliar.

"Dana tersebut harus menunggu untuk dicairkan dan mengikuti regulasi yang berlaku, sehingga para tenaga kesehatan diharapkan untuk bersabar," ujar bupati.

Mengenai Logistik penunjang seperti oksigen, APD dan lain lain, jelas Winarti, merupakan masalah nasional, artinya kelangkaan dirasakan seluruh provinsi tidak hanya Tulang Bawang. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh tenaga kesehatan  yang bekerja membantu sesama, selain itu tetap berdoa dalam menjalani aktivitas dalam masa pandemi, dan tetap semangat untuk membantu sesama.