118 Paket Sembako Kembali Disalurkan Dinsos Kota Kediri kepada Warga Isoman

Kediri - Pemerintah Kota Kediri terus membagikan bantuan paket sembako dan masker kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Kali ini ada 118 paket sembako dan masker yang dibagikan ke sejumlah titik.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto, saat ditemui membenarkan bahwa pihaknya telah membagikan bansos kepada warga yang melakukan isoman. Namun, kali ini tidak hanya Dinas Sosial saja, melainkan juga turut bersinergi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

“Jadi hari ini kita telah melakukkan penyaluran paket sembako dan masker kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena COVID-19. Kami dibantu dari BKPPD, BPKAD, Disbudparpora, Dinas Arsip & Perpustakan, Banretlibag, dan PDAM yang turut membantu membagikan paket sembako sebagai bentuk sinergitas para OPD membantu penanganan COVID-19," ungkap Triyono Kutut Purwanto, Sabtu (17/7).

Paket bantuan sembako ini dibagikan di sejumlah lokasi kelurahan yang didapati ada warga yang tengah melakukan isolasi.

"Hari ini kita salurkan di 17 lokasi yang meliputi Kelurahan Bandar Kidul 9 paket, Kelurahan Banjarmlati 7 paket, Kelurahan Mojoroto 10 paket, Kelurahan Dermo 2 paket, Kelurahan Balowerti 4 paket, Kelurahan Kampung Dalem 2 paket, Kelurahan Ngadirejo 5 paket, Kelurahan Dandangan 5 paket, Kelurahan Kaliombo 2 paket, Kelurahan Blabak 4 paket, Kelurahan Bangsal 8 paket, Kelurahan Singonegaran 16 paket, 7 paket untuk pegawai dari Dinas Kominfo Kota Kediri, dan 27 paket untuk pegawai dari Dinas Kesehatan Kota Kediri yang juga harus melakukan isolasi mandiri”, imbuh Kutut.

Pihaknya menyalurkan sejumlah paket sembako plus yang terdiri dari 20 kilogram beras, 3 kilogram telur (5 pax), 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden, 2 botol kecap serta 2 kotak masker. Menurut Kutut, total paket sembako dan masker ini nilainya sebesar Rp500.000.

Kutut berharap pembagian paket sembako plus ini dapat bermanfaat dan memperlancar jalannya proses isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif atau terdampak COVID-19. Pihaknya juga memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan dari Pemerintah terkait saat ini sedang dilaksanakanya PPKM Darurat.

“Ayo kita taati aturan pemerintah untuk di rumah saja sela PPKM Darurat. Kurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat dimana saja. Saya yakin kalau kita tertib menaati peraturan dari pemerintah, pasti kita akan cepat terbebas dari pandemi COVID-19," pungkasnya.

Pembagian sejumlah bantuan sembako dan masker ini disambut baik oleh warga dan merasakan manfaat dari pemberian bansos kali ini.

Seperti yang dirasakan oleh Joko Susilo, warga Kelurahan Banjarmlati. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Kediri yang telah membantu meringankan bebannya saat ia harus melakukan isoman.

"Senang sekali saya mendapatkan bantuan sembako dan masker dari Pemkot Kediri saat saya dan keluarga harus melakukan isolasi mandiri. Terima kasih banyak kepada Pemkot Kediri dan Wali Kota Kediri atas perhatiannya kepada kami. Semoga bantuan-bantuan seperti ini bisa terus berjalan terutama kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Joko Susilo, Sabtu (17/7).