Sandiaga Salurkan Sapi Kurban untuk Sekumpul Martapura

Martapura - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyalurkan sapi kurban untuk warga Gang Mahabbah, kawasan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Sapi berjenis Limousin dengan berat 350 kg itu disalurkan secara simbolis oleh Darmawan Jaya Setiawan kepada Imam Musala Ar-Raudhah Sekumpul Martapura KH Sa’duddin Salman, Senin (19/7).

"Hewan kurban yang diberikan ini adalah bantuan kurban dari keluarga besar Sandiaga Uno," ujar Darmawan Jaya Setiawan, pria yang pernah menjabat Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2015 - 2020 ini.

Jaya, begitu ia akrab disapa, mengatakan penyerahan hewan kurban berupa sapi ini adalah murni atas nama keluarga besar Sandiaga Uno.

"Murni dari beliau (Sandiaga) sekeluarga dan kedua orang tua beliau, tidak ada embel-embel apa-apa," ungkap Jaya.

Jaya menambahkan, sapi Limousin seberat 350 kg ini didapat dari seorang peternak sapi di kawasan Awang Bangkal, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

"Ya, mudah-mudahan dengan adanya sapi kurban dari keluarga besar Sandiaga Uno ini dapat memberikan keberkahan kepada beliau dan masyarakat kawasan Sekumpul khususnya Gang Mahabbah," tutup Jaya.

Sementara itu, Imam Musala Ar-Raudhah Sekumpul Martapura KH Sa’duddin Salman menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan Menparekraf Sandiaga Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurbannya untuk warga sekitar kawasan Sekumpul.

Masih kata KH Sa'duddin Salman, pemotongan hewan kurban di Gang Mahabbah Sekumpul Martapura ini akan dilaksanakan pada Selasa (20/7) usai penyelenggaraan shalat Idul Adha.

"Insya Allah pemotongan akan dilakukan usai salat Idul Adha. Di mana pembagian hanya kepada warga di Gang Mahabbah dan sekitarnya, serta panitia langsung yang akan menyerahkan ke rumah warga atau door to door," demikian kata KH Sa'duddin Salman.