Pemkab Tangerang Bersama Kejari Gelar Gebyar Vaksinasi

 

Tangerang -  Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tigaraksa melakukan Gebyar Vaksinasi COVID-19.

Kegiatan yang diselenggarakan langsung di gedung Kejari Tigaraksa pada Rabu (21/7) menargetkan sebanyak 1.000 masyarakat untuk divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Hingga akhir Desember 2021, Pemkab Tangerang juga menargetkan 2 juta masyarakat divaksin.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Bahrudin mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu mempercepat program vaksinasi yang dilakukan pemkab.

"Sebelumnya kita juga telah melakukan vaksinasi tahap pertama sekitar 201 dosis vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat sekitar Tigaraksa. Di hari ini, kita kembali melakukan kegiatan tahap dua dengan dosis mencapai hampir 1.000 orang yang diberikan kepada masyarakat di sekitar," ucap Bahrudin.

Ia melanjutkan, gebyar vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kejari Kabupaten Tangerang kepada masyarakat.

Mengingat di masa pandemi ini banyak masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19, vaksinasi tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Untuk acara gebyar vaksinasi ini, dibagi ke dalam 4 sesi. Setiap sesinya ada 250 peserta, Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan antrean bagi penerima Vaksinasi," lanjut Bahrudin.

Selain itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar juga turut hadir untuk memonitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tigaraksa. Dirinya juga sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini karena kegiatan tersebut berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Ini adalah bukti bahwa kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan, TNI dan Polri, saling bersinergi di Kabupaten Tangerang, ini juga sebagai bentuk dukungan mereka demi mencapai program vaksinasi nasional. Mudah-mudahan nanti sebelum bulan Desember 2021 ini sudah mencapai 2 juta vaksin yang diberikab kepada masyarakat," ucap Zaki.

Bupati juga menambahkan, hingga saat ini Kabupaten Tangerang sudah memberikan Vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 250.000 ribu dosis. Ia pun berharap, pada akhir bulan juli ini ditargetkan dapat mencapai 300.000 ribu dosis tersalurkan.

Sebagai informasi, Pemkab Tangerang juga turut adil dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dengan menerjunkan 8 tenaga kesehatan, yaitu dari 4 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit diantaranya dari Puskesmas Pasir Nangka, Puskesmas Jayanti, Puskesmas Cisoka, Puskesmas Balaraja, RS Tiara, RS. Permata, RS. Selaras, dan RS Metro Hospital.