Muara Enim Masuk Nominasi 21 Kabupaten Komitmen Perlindungan Anak

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Riswandar beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Vivi Mariyani mengikuti secara virtual acara Penyerahan Nominasi Anugerah KPAI Tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Kamis (22/7).

Kabupaten Muara Enim sendiri masuk dalam nominasi 21 Pemerintah Daerah Kabupaten se-Indonesia yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

Nominasi tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terhadap laporan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengenai capaian penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak berbasis aplikasi SIMEP 2021.

"Alhamdulillah, walaupun tidak dapat piala tapi Kabupaten Muara Enim patut berbangga karena dapat masuk dalam nominasi 21 Kabupaten se-Indonesia pada Anugerah KPAI 2021," kata Riswandar saat diwawancaraI usai mengikuti acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPAI Susanto.

"Apa yang menjadi kekurangan di tahun ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang PPPA agar dapat dijadikan bahan evaluasi yang dikemas dalam suatu inovasi yang nantinya dapat memboyong piala dari KPAI sebagai bukti dari keberhasilan dalam penanganan perlindungan perempuan dan anak di Bumi Serasan Sekundang," pungkasnya.