IPPM Pangkep Deklarasi Damai Pilkada 2020


Pangkep - Seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 maka semakin banyak Deklarasi Pilkada Damai khususnya di Kabupaten Pangkep dari berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Damai dan Demokratis.





Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Kabupaten Pangkep menggelar Deklarasi Damai Pilkada 2020 di Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (25/3).





Deklarasi Damai Pilkada 2020 yang diselenggarakan IPPM Pangkep ini dibatasi dengan hanya diwakili masing-masing koordinator terkait pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).





Adapun tema dari Deklarasi Damai Pilkada 2020 yang dilaksanakan IPPM Pangkep yakni "Siap Mengawal dan Menyukseskan Pemilu yang Aman, Damai dan Berintegritas Tanpa Hoaks, SARA dan Ujaran Kebencian".





"Harapan kami untuk pilkada nantinya dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas, hal itu bisa terwujud melalui proses pemilihan yang damai," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat IPPM Pangkep Wahyu Rifki.





Lebih lanjut, Wahyu menekankan kepada tim juru kampanye agar tidak melakukan ujaran kebencian, SARA, dan mari bersama-sama meminimalisir terjadinya politik uang (money politic) di wilayah Kabupaten Pangkep.





Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) IPPM Pangkep Rahmat Ilahi mengatakan bahwa selaku agen pembaharuan, mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam mengawal pilkada di Kabupaten Pangkep agar nantinya dapat berjalan Damai, aman dan tentram.





"Marilah kita sama-sama mensukseskan Pilkada 2020 damai di Kabupaten Pangkep ini demi kemajuan daerah kedepannya," ujarnya.