90 Persen Tenaga Pendidik di Kabupaten Banjar Sudah Divaksin

Martapura - Sekitar 90 persen tenaga pendidik di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Mereka adalah tenaga pendidik pada jenjang PAUD, SD dan SMP di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Sisanya yang belum tenaga pendidik yang di madrasah.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny ditemui jurnalis banjar, Kamis (22/7).

Liana mengatakan, sisanya sekitar 10 persen itu sebagian tenaga pendidik memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid dan tidak layak vaksinasi.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di setiap Puskesmas. Ia mengatakan saat ini vaksinasi diutamakan bagi petugas pelayanan publik dan sudah mencapai di atas 100 persen.

"Masyarakat umum 31 persen dan yang masih rendah lansia sebanyak 3 persen. Pelaksanaan vaksin tergantung kiriman dari pemerintah pusat," katanya.

Diauddin juga terus mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.