Jalan Tembus Martapura Arah Bandara Internasional Syamsuddin Noor Dilanjutkan

Martapura - Pembangunan badan jalan tembus ke bandara Internasional Syamsuddin Noor di Kota Banjarbaru, bakal dilanjutkan.

Jalan tembus itu berlokasi di wilayah Cindaialus Kecamatan Martapura tembus ke Jalan Kasturi di Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan ditemui jurnalis banjar, Jumat (23/7) membenarkan hal itu.

Ahmad Solhan mengatakan, lanjutan pengerjaan perintisan badan jalan, masih melihat kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pejabat eselon II di Bumi Barakat ini menuturkan kondisi keuangan daerah saat ini difokuskan pada penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi pasca bencana banjir.

Untuk rencana selanjutnya, badan jalan tersebut sengaja dibiarkan secara alami mengalami pemadatan, kemudian akan ditingkatkan secara bertahap.

Sementara itu, warga Martapura, Sairaji menyambut gembira pembangunan jalan tembus bandara tersebut.

"Semoga segera dilanjutkan proyek jalan tembus tersebut dan pandemi berakhir," harap pekerja swasta itu.

Sebagai informasi, jalan tembus menuju bandara akan terpangkas cukup signifikan. Itu karena Jalan A. Yani menjangkau bandara jauhnya sekitar 19 kilometer. Jalan tembus tersebut secara nyata mempermudah warga di Kabupaten Banjar yang ingin bepergian ke bandara.

Perjalanan akan menjadi lancar dan bebas hambatan serta jauh lebih cepat. Diperkirakan seperempat menit pun sudah tiba di Bandara.

Jika saat ini setidaknya setengah jam, belum lagi kalau terjebak macet di Jalan A Yani bisa sampai satu jam baru tiba di bandara Internasional Syamsuddin Noor.  (Kominfo Kab. Banjar/Wahid/Syadi)