Bupati Banjar Periode 2016-2021 Khalilurrahman Tutup Usia

Martapura – Kabupaten Banjar berduka. Salah seorang tokoh ulama kharismatik yang juga pernah pernah menjabat sebagai Bupati Banjar periode 2016- 2021 Khalilurrahman tutup usia pada usia 75 tahun, di kediamannya Jalan Perwira No 55 RT 07/RW 02 Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Minggu (25/7).

Tampak ribuan jamaah saling bergantian bertakziah di rumah kediaman Guru Khalil, sapaan akrabnya di Jalan Perwira depan IAI Darussalam Martapura.

Para tokoh ulama, pejabat, santri dan guru Pondok Pesantren Darussalam hingga masyarakat memberikan penghormatan terakhir kepada tokoh ulama yang disegani dan dikagumi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Menurut keluarga, Guru Khalil sudah sejak beberapa hari sebelum wafat sempat beberapa hari menderita sakit. Namun ia meminta cukup dirawat dirumah saja. Dikabarkan almarhum setahun lalu sempat berobat ke Surabaya karena menderita sakit paru- paru.

Menurut salah satu keluarga, saat Hari Raya Idul Adha kemarin kondisi Guru Khalil masih bugar masih bisa berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi menerima tamu, namun pada Kamis kemarin kondisinya mulai menurun dan dirawat secara intensif di rumah," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengucapkan turut berbelasungkawa atas kepergian salah satu putra terbaik daerah, dan berharap segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan .

"Saya atas nama pemerintah daerah , keluarga dan masyarakat mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepulangan Khalilurrahman bin Salim Ma'ruf. Di kepimpinan beliau sebagai Bupati Banjar periode 2016 -2021, saya telah banyak belajar masalah kepemimpinan, baik selalu pimpinan daerah maupun selalu kepala keluarga. Beliau telah banyak berjasa memajukan pembangunan di Kabupaten Banjar. Semoga segala amal perbuatan yang telah beliau lakukan selama memimpin daerah kita diganjar pahala oleh Allah SWT," ucapnya.