Plh Bupati OKU Diskusi Bersama Organisasi Pencinta Alam

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra bertatap muka dan melakukan diskusi bersama organisasi pencinta alam se-Kabupaten OKU untuk menjadikan taman hutan raya (tahura) sebagai program kerja, di Kemiling Baturaja, Sabtu (24/7).

Pengawas Gempa Sabatra Baturaja M. Saleh Tito menyampaikan, pihaknya beberapa waktu lalu telah membahas mengenai aset hutan pemda yang bisa dilestarikan fungsinya menjadi objek wisata dan tempat untuk mengembangkan pelestarian alam, serta juga untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten OKU.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra menyampaikan tahura dengan luas 10 hektar dan telah di-SK kan oleh bupati perlu dipastikan karena ini sebagai dasar untuk disertifikatkan supaya ada legalitas lebih kuat lagi untuk memantapkan dan segera dicatat di aset pemerintah daerah sebelum adanya penyerahan P3D ke provinsi dan ini adalah kewenangan yang bisa dikelola oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan sebagai simbol dari Gempa Sabatra Baturaja untuk Plh Bupati OKU Edward Candra.