Plt Wali Kota Tasikmalaya Launching Penyaluran Beras PPKM 2021

Tasikmalaya - Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf melakukan launching penyaluran program bantuan beras PPKM 2021 di halaman Bale Kota, Senin (26/7).

Plt Wali Kota Tasikmalaya, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan launching bersama Kantor Pos dan Bulog Kota Tasikmalaya dalam mendistribusikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM di Kota Tasikmalaya.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat selama PPKM," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pos Kota Tasikmalaya mengatakan, penyaluran bantuan beras PPKM 2021 secara simbolis diserahkan untuk Kecamatan Bungursari sebanyak 5.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sasaran bantuan Kota Tasikmalaya terbagi menjadi dua bagian yaitu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 49.751 dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 11.597 dengan total penerima bantuan beras PPKM 2021 dari Pemerintah Kota Tasikmalaya sebanyak 61.348 .

"Masyarakat diharapkan tenang di rumah dan bersabar karena pihak kantor pos akan menyalurkan secara bertahap hingga 31 Juli 2021. Apabila ada yang pindah rumah atau meninggal dunia dapat dilakukan pergantian ke kelurahan dengan syarat mengisi Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPJM) untuk dilampirkan sehingga akan cepat dialihkan kepada masyarakat sekitar yang belum menerima bantuan," pungkasnya.