Sambut HUT ke-1.142, Pemkot Kediri Awali dengan Khataman

Kediri - Menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-1.142, Pemerintah Kota Kediri mengawali dengan kegiatan khataman atau khotmil Quran.

Agenda yang dicetuskan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Kediri digelae di aula Masjid Agung Kota Kediri, Senin (26/7).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ardie Handoko mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan para hafidz Qur'an yang ada di Kota Kediri.

"Total ada 20 orang hafidz, beberapa diantaranya berasal dari beberapa pondok pesantren seperti Ponpes Darussalam-Centong, Ponpes Ma'unah Sari-Bandar Kidul dan Ponpes Lirboyo Kota Kediri," ungkapnya.

Ardie mengatakan, jumlah peserta terbatas mengingat agenda ini diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19.

"Mengantisipasi kerumunan sehingga acara dapat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," ujarnya.

"Karena situasi dan kondisi akhirnya kami membuat kebijakan seperti yang terselernggara saat ini, namun masyarakat tetap bisa mengikuti melalui siaran langsung di kanal Youtube Harmoni TV," sambung Ardie.

Meski demikian, Ardie tetap berharap esensi dari acara ini dapat berjalan dengan maksimal sebagai bentuk munajat kepada Sang Pencipta menjelang HUT Kota Kediri yang jatuh pada 27 Juli.

Ia berharap dengan kegiatan khataman ini sebagai awal dari serangkaian acara Hari Jadi Kota Kediri ini dapat menjadi berkah bagi semua.

"Semoga dengan ini Pemerintahan Kota Kediri dapat semakin bagus, masyarakat makmur dan sejahtera, serta kami juga berdoa dan berharap pandemi COVID-19 ini bisa segera diangkat oleh Yang Maha Kuasa," pungkasnya.