Pemkab Pemalang Siap Gelontorkan Bantuan 5.000 Paket Sembako

Pemalang - Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, siap menggelontorkan 5.000 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Untuk memastikan kesiapan bantuan, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, usai menyerahkan bantuan 1.400 paket sembako di pendopo rumah dinas bupati, langsung mengecek bantuan senilai Rp1 milliar tersebut di gedung BPBD Pemalang.

Nantinya, Forkopimcam akan berkoordinasi dengan para kepala desa di wilayahnya masing-masing untuk menyalurkan bantuan sehingga bisa tepat sasaran.

Bupati Agung berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang ekonominnya menurun akibat terdampak pandemi COVID-19. Sedangkan bagi warga yang belum menerima bantuan tersebut, pihaknya meminta untuk bersabar karena bantuan akan terus disalurkan.

"Sebagaimana tadi juga baru saja diserahkan bantuan di pendopo dari teman-teman ASN," ujar Agung, Selasa (27/7).

Agung juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat  sejumlah bantuan yang sama akan menyusul termasuk bantuan yang di anggarkan melalui APBD dan dari KORPRI Kabupaten Pemalang.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang Wahadi saat mendampingi Bupati Agung bersama Sekretaris Daerah M.Arifin menerangkan bahwa bantuan yang akan disalurkan tersebut berupa paket sembako senilai Rp200 ribu per paket yang terdiri dari 10 kg beras, gula 2 kg, minyak goreng 1 kg, susu 1 kaleng dan sejumlah mi instan.