Pemkab Sumbawa Barat Semprot Disinfektan Kawasan Masjid Agung dan Perkantoran KTC

Taliwang - Bupati Sumbawa Barat W. Musyafirin memimpin Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan Masjid Agung Darussalam dan perkantoran Kompleks Kemutar Telu Center (KTC), Jumat (27/3).

Bupati Musyafirin mengatakan, penyemprotan ini dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di lingkungan setempat.

"Semoga kegiatan yang terus kita lakukan ini akan berpengaruh dan berdampak baik bagi kesehatan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumbawa Barat," katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah kepada seluruh komponen yang sudah siap siaga dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Dengan ikhtiar dan doa kita bersama mudah-mudahan Allah SWT menjauhkan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari penyebaran COVID-19 dan demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini juga tengah mewabah," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono mengatakan, saat ini pihaknya bersama Kodim 1628/SB ikut membantu pemerintah setempat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di KSB.

"Kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat melalui Danramil dan Kapolsek agar masyarakat paham dan mematuhi aturan-aturan yang diberikan pemerintah," katanya.

Kapolres berharap masyarakat dapat menjauhi diri dari kerumunan, tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak, menjaga pola hidup sehat dan lingkungan.

"Alhamdulillah masyarakat sudah mendengar imbauan kami, jika ini tidak dipatuhi maka jalan terakhirnya adalah penegakan hukum," jelas Kapolres KSB.

Sementara itu, Dandim 1628/SB Letkol Eddy Oswaronto mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kami juga sudah mengimbau di tingkat kabupaten sampai desa agar masyarakat bekerja sama dengan aparat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terjun ke kampung-kampung mensosialisasikan penanganan COVID-19," tuturnya.

Dandim juga meminta awak media ikut serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penanganan COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.