Ciamis Raih Dua Gelar Apresiasi Jawara Ekonomi Digital AJEG dan PINUNJUL

Ciamis - Kabupaten Ciamis berhasil meraih gelar dalam Apresiasi Jawara Ekonomi Digital AJEG dan PINUNJUL atau Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin Jawa Barat 2021 yang digelar Pemprov Jabar secara virtual, Selasa (27/7).

Dalam acara tersebut diumumkan berbagai apresiasi kepada sejumlah kabupaten/kota terbaik se-Jabar sebagai bentuk penghargaan atas upaya implementasi TP2DD dan TPID.

Penghargaan pertama yang diraih Kabupaten Ciamis diantaranya peringkat ketiga kategori Kabupaten/Kota Terbaik Dalam Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah atau EPTD dalam penghargaan AJEG.

Kriteria umum dari kategori ini kabupaten/kota harus memenuhi syarat minimum indeks EPTD 40%, Implementasi EPTD 30% dan dukungan regulasi 30%.

Penghargaan selanjutnya, yakni Kabupaten Ciamis terbaik kedua untuk kategori Non Indeks Harga Konsumen IHK, dalam Pengendalian Inflasi dengan tajuk penghargaan PINUNJUL.

Penilaian penghargaan ini dilandaskan pada 3 aspek diantaranya Aspek Proses 30%, Aspek Output 50% dan Aspek Outcome 20%.

Peraih penghargaan dari masing-masing kategori dinilai berdasarkan beberapa kriteria umum yang relevan, observasi dan penilaian dilakukan dengan ketat oleh tim penilai yang terdiri dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar, Bapenda Jabar, BPKAD Jabar, Biro Ekonomi, Diskominfo Jabar dan PT Bank Jabar Banten.