Bupati Banjar Terima Audiensi BPJS

Martapura – Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Diauddin menerima audiensi rombongan BPJS Provinsi Kalimantan Selatan dan BPJS Cabang Martapura Kabupaten Banjar beserta jajajaran di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (28/7).

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyambut baik kunjungan BPJS kantor cabang kali ini dalam rangka membahas tentang Jaminan Kesehatan Nasional.

"Saat ini Kabupaten Banjar hanya mencapai 60% yang menggunakan jaminan kesehatan tersebut. Hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah, Baik dianggarkan melalui APBD maupun di bantu Provinsi dan BPJS mandiri," ujarnya.

Saidi Mansyur mengatakan bahwa Pemkab Banjar akan menindaklanjuti nantinya dan mensosialisasikan lebih mendalam kepada masyarakat di tingkat kecamatan dan desa agar bisa berpartisipasi aktif untuk mengikuti BPJS.

“Mudah-mudahan langkah strategis pembangunan nanti, kita akan melaksanakan pembangunan pelayanan publik yaitu berupa pelayanan plaza, data kependudukan yang ada di daerah Utara dan Selatan,“ ungkap Saidi.

Saidi menambahkan terkait penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Banjar, bahwa ini tidak terlalu ketat namun ada beberapa batasan-batasan tertentu. Hal paling sensitif seperti tempat ibadah dan majelis tidak akan ditutup dan selalu dipantau secara humanis dan dalam pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tidak ingin kegiatan PPKM ini sama-sama dirugikan, karena sudah keluar kebijakan yang berlaku agar tidak menjadi sia-sia nantinya,” tutupnya.