Tasikmalaya Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama

Tasikmalaya - Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut diumumkan secara virtual oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang dihadiri Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf di Aula Bale Kota, Kamis (29/7).

Menteri Bintang, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk selalu mengingatkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan serta mensukseskan program vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas.

Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi untuk mengukur kinerja pelaksanan 24 indikator yang akan mendapatkan pencapaian yaitu penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak.

"Selamat kepada seluruh daerah yang mendapatkan penghargaan atas upaya dan kerjasama yang telah diberikan. Semoga penghargaan ini tidak dilihat sebagai tujuan akhir tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Tasikmalaya M. Yusuf mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kinerja dalam memenuhii hak dan melindungi anak.

"Penghargaan KLA tingkat Pratama ini untuk kedua kalinya bagi Kota Tasikmalaya. Semoga di tahun depan Kota Tasikmalaya dapat mempertahankan penghargaan sebagai Kota Layak Anak, serta dapat terus meningkatkan dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak," ujarnya.