Tulang Bawang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

Tulangbawang - Tulang Bawang, Provinsi Lampung, mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Pengumuman penghargaan oleh Kementerian PPPA secara virtual ini dihadiri langsung oleh Bupati Tulang Bawang Winarti di Kantor Pemda setempat, Kamis (29/7).

Bupati Winarti mengatakan, penghargaan KLA 2021 untuk Tulang Bawang merupakan wujud kerja nyata pemerintah dalam mewujudkan lingkungan ramah untuk anak.

"Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan tingkat Madya, hal ini merupakan bukti bahwa kebutuhan anak serta kepedulian pemerintah sangat besar terhadap tumbuh kembang anak-anak, sistem pembangunan hak anak dapat dipenuhi secara menyeluruh dan terencana," ujar Bupati Winarti.

Ia mengatakan, terwujudnya Kabupaten Layak Anak merupakan kerja keras didalam pandemi COVID-19  untuk menyesuaikan dalam proses pembelajaran serta evaluasi yang ada dalam melakukan kinerja di tengah pandemi saat ini.

Dalam proses evaluasi ini, jelas Winarti, Kabupaten Tulang Bawang dalam sistem pembangunan hak anak, dan perlindungan anak secara menyeluruh dan bekelanjutan yang mengarah pada kegiatan pembangunan untuk mewujudkan upaya kesejahtaraan anak. Ini merupakan bukti nyata bahwa Tulang Bawang telah melakukan semua hal tersebut dengan sebaik-baiknya.