Tekan Kasus COVID-19, Ratusan Siswa di Pemalang Divaksin

Pemalang - Rtusan siswa SMP Negeri 1 Comal dan Ampelgading Kabupaten Pemalang, hari ini (30/7) melakukan vaksinasi di sekolahnya  Meski harus mengantre  mereka tampak antusias mengikuti program tersebut.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kedua sekolah tersebut,  bersama Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Nuryani, Bupati Pemalang Agung Mukti menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Pemalang dan Dandim 0711/Pemalang bersama jajarannya yang sudah membantu kegiatan vaksinasi.

Selain bersyukur karena program vaksinasi yang dilaksanakan di kedua sekolah tersebut berjalan tertib, bupati juga berharap kegiatan itu dapat berjalan lancar.

Terkait belajar tatap muka,  bupati menyatakan untuk kegiatan itu Ia akan melihat perkembangan COVID-19. Jika perkembangan laju COVID-19 sudah menurun dan bisa ditekan kemudian hasil dari vaksin juga sudah kelihatan maka akan diadakan pembelajaran tatap muka.

Bupati juga bersyukur karena vaksin anak sekolah sudah banyak dilakukan mulai dari SMP sampai dengan SMA. Antusias guru, orang tua maupun  siswa juga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Sedangkan target vaksinasi kata Bupati Agung dalah 100 persen termasuk untuk warga secara umum yang juga tetap kita dorong.

Untuk orang tua atau wali siswa, Bupati Agung mengimbau supaya mereka memberikan izin anak-anaknya divaksin.

"Mari kita sama-sama ngajari. Memang tujuan kita adalah pencegahan penyebaran COVID-19 dan ini kami sampaikan kami di sini divaksin semua, kami sehat, Alhamdulillah," ungkapnya.

Pada  kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah ikut mendukung dan membantu suksesnya vaksinasi, khususnya kepada kapolres beserta jajarannya,  dandim 0711/Pemalang dan seluruh jajaran kodim dan tenaga kesehatan yang sudah berjuang luar biasa demi mensukseskan program vaksinasi.

Sedangkan kepada seluruh pihak dan masyarakat yang sudah mendukung, membantu dan mengeluarkan bantuan sosial dari sebagian rezekinya guna membantu warga masyarakat yang terdampak COVID-19, bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Nuryani mengatakan, sejalan dengan Bupati. Selain itu Nuryani juga mengapresiasi bupati beserta jajarannya yang selalu intens memonitor kegiatan vaksinasi tersebut.

Disamping melakukan monitoring, kata Nuryani, bupati juga memberikan bantuan- bantuan kepada masyarakat.

"Kami temen temen di anggota dewan khususnya komisi D sekali lagi memberikan apresiasi," ujar Nuryani.

Nuryani menuturkan, karena bahayanya COVID-19, maka Komisi D selalu ikut memonitoring pelaksanaan vaksinasi termasuk ikut mensosialisasikan program Pemerintah Kabupaten Pemalang.

"Pak Bupati sangat inten dan tentunya juga disamping monitoring beliau juga memberikan bantuan bantuan kepada masyarakat, kami teman-teman di anggota dewan khususnya Komisi D sekali lagi memberikan apresiasi kepada bupati dan jajarannya," ungkap Nuryani.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Nuryani, pihaknya memberikan sumbangsih, minimal pemikiran yang terbaik kepada pimpinan di  Kabupaten Pemalang agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

Nuryani menegaskan bahwa virus ini akan hilang, dan program vaksinasi ini harus sukses. Untuk itu, pihaknya selalu mendukung apa yang menjadi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.