ASN Pemkot Kediri dan Dharma Wanita Bagikan Nasi Kotak di TPA Klotok

Kediri - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri bersinergi dengan Dharma Wanita menyalurkan sejumlah bantuan makanan siap saji di TPA 2 Klotok Pojok, Sabtu (31/7).

Sebanyak 100 kotak makanan dibagikan kepada warga yang sehari-hari bekerja menggantungkan hidupnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 2 Klotok Pojok Kota Kediri.

"Pemilihan TPA 2 Klotok Pojok sebagai lokasi penyaluran bantuan makanan karena banyak warga yang beraktivitas di sini untuk mencari rezeki," ujar Ketua Dharma Wanita UP Diskominfo Kota Kediri Agustina Apip Permana.

Agustina menambahkan bahwa selain membagikan sejumlah bantuan makanan, kegiatan ini juga memberikan sosialisasi untuk menjaga kesehatan dan selalu memakai masker. Ia berharap bantuan ini bisa menghibur hati warga yang sebagian besar bekerja sebagai pengumpul barang-barang bekas di lokasi TPA.

“Ini demi kebaikan bersama. Mari tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran COVID-19. Semoga bantuan ini bisa menghibur dan membangun rasa persaudaraan kami bersama mereka di sini," tuturnya.

Sementara itu, Ribut (40), warga Kelurahan Pojok merasa sangat senang dan berterima kasih  atas kepedulian dari Pemkot Kediri untuk membantu meringankan beban di masa pandemi.

“Terima kasih sekali kepada Pemkot Kediri dan Wali Kota atas kepeduliannya. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir," tuturnya.

Untuk diketahui, Gerakan Berbagi ASN di lingkungan Pemkot Kediri ini juga sejalan dengan Instruksi Wali Lota Kediri nomor 1885/3/419.033/2021untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menyisihkan sebagian penghasilan atau berdonasi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Para ASN ini diharuskan membeli produk dari UMKM di Kota Kediri yang berupa bahan makanan atau makanan siap saji. Setelah itu produk UMKM yang dibeli akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.