Bupati Natuna Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT ke-76 RI

Natuna - Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin Rapat Pembentukan Panitia Peringatan HUT ke-76 Tahun 2021 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (2/8).

Bupati Wan Siswandi menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-76 RI Kemerdekaan Rl tahun 2021 agar menyesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Wan Siswandi mengatakan, upacara peringatan HUT ke-76 RI akan dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB (sebelum pelaksanaan upacara di lstana Merdeka Jakarta)

"Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas di daerah agar menerapkan pola yang sama dengan Paskibraka di lstana Merdeka Jakarta (menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19) Kantor Perwakilan/Lembaga yang ada di daerah mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota," ujarnya.

Bupati juga menegaskan, pimpinan instansi pusat beserta pimpinan tinggi atau sederajat wajib mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Rl dan penurunan bendera Merah Putih yang dilaksanakan di lstana Merdeka Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing secara virtual setelah melaksanakan upacara di daerah.

"Segenap masyarakat juga wajib menghentikan aktivitasnya sejenak dan berdiri tegap pada saat lagu lndonesia Raya berkumandang secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya wakil ketua DPRD Kabupaten Natuna, sekretaris daerah dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).