Dinkes Sumbawa Barat Diminta Segera Lengkapi APD

Sumbawa Barat - Kerja keras para tenaga medis di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat, dalam penanganan COVID-19 tidak boleh dipandang sebelah mata, oleh karena itu harus diimbangi dengan kelengkapan alat pelindung diri (APD) yang memadai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Trisman saat menyerahkan bantuan makanan untuk tenaga medis di Posko Penanganan COVID-19 di Puskesmas Taliwang, Minggu (29/3).

Trisman berharap pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan KSB memperhatikan kelengkapan APD untuk tim medis yang menangani COVID-19.

"Tidak boleh ditawar lagi, kelengkapan APD tim medis dalam bentuk masker, sarung tangan, hand sanitizer, suplemen dan vitamin harus segera dipenuhi," katanya saat ditemui di Taliwang, Senin (30/3).

Hal ini, tambah Trisman, untuk mendukung kinerja para tim medis penanganan Covid19 yang bekerja 24 jam setiap hari.

"Kelengkapan APD itu harus dipastikan tetap tersedia," katanya.

Saat ini, para tim medis harus terus bekerja keras untuk menangani COVID-19, apalagi data yang dirilis Dinkes baru-baru ini terdapat ratusan orang yang melakukan perjalanan ke KSB dari wilayah terjangkit.

"Selamat bekerja para tim medis, semoga niat dan usaha kalian bernilai ibadah di sisi Allah SWT," ujarnya.