TP PKK Aceh Barat dan Jissho Foundation Gelar Pelatihan Tata Boga

Meulaboh - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Barat bersama yayasan Jissho Foundation menggelar pelatihan tata boga pembuatan kue di gedung PKK setempat, Senin (2/8).

Kegiatan ini dibuka Bupati Aceh Barat Ramli MS bersama Ketua TP PKK Evi Juwinda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat Ramli MS mengapresiasi kegiatan pelatihan dalam rangka memberikan pelatihan pembuatan kue kepada masyarakat.

"Melalui pelatihan seperti ini diharapkan dapat menambah skill masyarakat khususnya para kaum perempuam dalam membuat berbagai jenis kue yang nantinya dapat menjadi salah satu tambahan penghasilan keluarga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ramli MS mengatakan bahwa dengan meningkatnya ketrampilan di bidang kuliner, maka akan juga berimplikasi terbukanya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Menurutnya, bisnis kuliner merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk digarap di masa pandemi COVID-19.

Untuk itu, Ramli MS berharap para peserta pelatihan dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin guna meningkatkan ketrampilannya sehingga output-nya dapat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.

"Tidak menutup kemungkinan bagi peserta yang potensial nantinya akan kita kirim ke Jepang untuk mengikuti program magang dan bekerja di sektor industri dan kuliner," imbuh Ramli MS.

Lebih lanjut Ramli MS mengatakan, pelatihan ini akan menjadi modal dasar bagi kebangkitan ekonomi rakyat di tengah pandemi COVID-19 sehingga diharapkan tingkat pengangguran di Aceh Barat pun bisa ikut menurun.

Ramli MS juga berharap kerjasama yang terjalin antara Pemkab Aceh Barat dengan yayasan Jissho Foundation ini bisa membawa berkah, serta meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di masa mendatang.

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari pada 2-3Agustus 2021.