Pj Sekda Muara Enim Buka Pelatihan GIS

Muara Enim - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani membuka Pelatihan Sistem Informasi Geografis Dasar untuk Perencanaan dan Pembangunan Daerah Berbasis Spasial/Geografis Information System (GIS) di Ballroom Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim, Senin (2/8).

"Diharapkan dengan pelatihan hari ini peserta dapat mengoperasikan perangkat lunak untuk keperluan pengolahan data geospasial sehingga pihak terkait dapat melakukan analisa spasial menggunakan GIS untuk menjawab informasi tentang perencanaan pembangunan yang sesuai di tata ruang, serta dapat menginterprestasikan dan menerjemahkan informasi yang dihasilkan oleh analisa sistem yang dapat digunakan untuk mengambil keputusan terkait pembangunan daerah," kata Emran.

Emran juga berpesan agar semua perwakilan perangkat daerah bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini karena akan sangat bermanfaat guna menjadikan Muara Enim lebih baik lagi ke depan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan 18 perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Sumatera Selatan.