Lanal Labuan Bajo Gelar Vaksinasi Massal

Labuan Bajo - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Labuan Bajo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi masaal untuk 1.000 orang warga di Markas Pos Lanal Labuan Bajo, Selasa (3/8).

Komandan Lanal Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah wujud komitmen TNI AL untuk melakukan vaksinasi terhadap target sasaran masyarakat maritim yang ada di Manggarai Barat.

"Vaksinasi hari dengan jumlah 1.000 dosis bagi masyarakat dengan rincian 200 dosis untuk vaksin tahap kedua dan 800 dosis untuk vaksin tahap satu dengan sasaran utama masyarakat maritim di daerah ini," ujar Mayor Budi.

Dijelaskannya pelaksanaan vaksinasi untuk 200 dosis ke dua di Markas Komando Pangkalan TNI AL diperuntukkan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama di TPI labuan Bajo beberapa waktu yang lalu.

Mayor Budi berharap dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi oleh semua pihak di daerah destinasi pariwisata super premium Labuan Bajo ini, aktivitas pariwisata dan ekonomi masyarakat bisa berjalan seperti sedia kala.

"Harapannya pelaksanaan vaksinasinasi ini bisa memulihkan kondisi kepariwisataan dan ekonomi masyarakat di daerah destinasi pariwisata super premium Labuan Bajo dan kegiatan seperti ini akan dilakukan terus kedepannya sampai kondisi COVID-19 zero kasus," harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Putri mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal Labuan Bajo. Ia mengatakan vaksin penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus COVID-19.

Ia berharap agar kedepannya semakin sering dilaksanakan kegiatan yang sama agar Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat bisa terbebas dari pandemi COVID-19.