46.885 Warga Manggarai Barat Sudah Divaksin COVID-19

Labuan Bajo - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paulus Mami mengatakan, berdasarkan data yang ada, progres pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sudah mencapai angka 18,7 persen atau 46.885 jiwa warga.

"Sampai dengan saat ini progres vaksin tahap pertama sudah mencapai angka 18,7 persen atau 46.885 warga sedangkan untuk vaksin tahap kedua progresnya sudah mencapai 13,6 persen atau sekitar 33.995 warga," ucapnya saat kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Labuan Bajo bersama Pemkab Manggarai Barat di Mako Lanal Labuan Bajo, Selasa (3/8).

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi oleh Pemkab Manggarai Barat ataupun instansi lainnya seperti Lanal Labuan Bajo saat ini merupakan program untuk mempercepat vaksinasi.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi dengan target sasaran 1.000 warga masyarakat Manggarai Barat. Ditargetkan hingga September nanti vaksinasi untuk masyarakat Manggarai Barat sudah mencapai angka 70 persen," ucapnya.

Ia mengatakan, Pemkab Manggarai Barat akan mendapatkan bantuan vaksin dari pemerintah pusat sementara total sasaran vaksin untuk masyarakat di Manggarai Barat berjumlah sekitar 250.000 jiwa.

Kadis kesehatan yakin bahwa jumlah masyarakat yang akan melakukan vaksin akan terus bertambah seiring kesadaran masyarakat semakin tinggi terhadap pentingnya vaksinasi.

"Kami yakin angka sasaran penerima vaksin akan semakin bertambah kedepannya dan terget vaksinasi bisa tercapai seiring kesadaran masyarakat terhadap vaksin semakin, sehingga nantinya daerah ini akan terbebas dari COVID-19 dan aktivitas kepariwisataan serta ekonomi masyarakat bisa berjalan normal kembali," pungkasnya.