Wabup Pringsewu Rapat Penanganan Limbah Medis Warga Isoman

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung, Fauzi memimpin rapat penanganan limbah sampah medis, di rumah dinasnya, Senin (2/8).

Wabup Fauzi didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pringsewu Purhadi, yang diikuti unsur Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon.

Wabup Fauzi mengatakan terkait pengelolaan sampah medis atau rumah tangga dari warga yang melaksanakan isolasi mandiri, diharapkan Pemkab Pringsewu mempunyai aturan penanganannya.

"Hal ini karena dikhawatirkan petugas pengumpul sampah baik yang di bawah Dinas Lingkungan Hidup maupun swasta mungkin bersentuhan langsung dengan limbah atau sampah medis/rumah tangga masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri, seperti cairan bekas antigen di rumah, masker medis, atau sampah pembungkus makanan dan lainnya," ujar Fauzi.

Dirinya berharap rapat hari in bisa menghasilkan Surat Edaran Bupati atau aturan lainnya yang dititikberatkan pada penanganan sampah/limbah dari rumah tangga khususnya dari warga yang melakukan isolasi mandiri.