Wabup Pringsewu Buka Webinar Pencegahan Perdagangan Orang

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka Webinar yang diselenggarakan oleh JPIC-FSGM, JMMPO Kabupaten Pringsewu dengan tema "Akhiri Perdagangan Orang di Muka Bumi", yang dilaksanakan di rumah dinasnya, Selasa (3/8).

Kabupaten Pringsewu sejak tahun 2015 telah membentuk Gugus Tugas TPPO, namun belum sepenuhnya masyarakat memahami dengan benar dan turut ambil bagian. Usaha-usaha sosialisasi pencegahan TPPO telah dilakukan oleh JMMPO (Jaringan Masyarakat Menentang Perdagangan Orang) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan JPIC-FSGM  Indonesia, PKK, GOW dan KWT Kabupaten Pringsewu, namun tetap belum cukup, insan pendidikan, insan kesehatan, pengusaha juga harus turut bekerja bersama bergandengan tangan memberantas para Trafficker yang berkedok sponsor.

Wabup Fauzi mengatakan, tujuan dilaksanakannya webinar ini diharapkan munculnya kesadaran bersama dari semua pihak (pemerintah, para pendidik, pekerja sosial kemanusiaan, penegak hukum dan masyarakat luas) untuk memberantas oknum yang menghalalkan segala cara demi uang dengan tega menjual sesamanya.