Ganjar Sosialisasikan Prokes di Pasar Nglejok Purwodadi Grobogan

Grobogan - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Bupati Kabupaten Grobogan Sri Sumarni dan pejabat terkait meninjau Pasar Tradisional Siaga Candi di Nglejok, Kecamatan Purwodadi, Selasa (3/8).

Dalam peninjauan tersebut, Ganjar mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Jaga jarak ya bu nggih,” ucap Ganjar kepada salah seorang pedagang.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Nglejok Purwodadi Eko Ary Kristanto mengatakan, dalam situasi pandemi COVID-19, penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut dilakukan. Pihaknya juga akan melakukan apa yang disampaikan gubernur Jateng terkait penerapan prokes.

"Tadi Pak Ganjar juga meminta dari pihak pasar untuk memberikan edukasi kepada pedagang pasar untuk melakukan prokes, memakai masker dengan benar, mencuci tangan menjaga jarak aman satu dengan yang lain, dan tidak menciptakan kerumunan-kerumunan di pasar," katanya.

Eko mengatakan di Pasar Siaga Candi Nglejok ini juga terdapat petugas dari Pam Swakarsa yang dibantu oleh TNI/Polri untuk melakukan imbauan ke pedagang terkait penerapan protokol kesehatan.

"Tiap hari mereka memberikan edukasi protokol kesehatan," pungkasnya.